Tabloid PULSA

Senin, 08 Juni 2009

Daur Ulang Plastik Enviro

Dah ngebacakan tulisan aq sbelumnya tentan rangkaian acara tuk menyambut hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tahun 2009 ini. Nih aq ceritain lagi lomba daur ulangnya.
Acara yang sempat membuat kami bekerja dengan keras karena harus mempersiapkannya jauh jauh hari ini baik itu tuk mrnyrbar undangan ke sekolah-sekolah, menyiapkan tempat tuk pameran n tempat tuk penjurian, serta menyediakan saana lainnya yang mengerahkan hampir semua panitia yang bisa diandalkan.
Kegiatan yang langsung dibuka oleh Kepala Program Studi Teknik Lingkungan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tangal 27 dan 28 Mei 2009 ini diikuti oleh 11 team dari 8 sekolah yang berbeda, karena ada sekolah yang cuma mengirimkan 1 team saja seperti SMA Negeri 1 Barabai yang membuat termos dari bahan-bahan bekas, SMK Sandy Putra telkom Banjarbaru yang membuat prototape sangkar burung, SMA Negeri 1 Banjarbaru yang mebuat lemari dari botol air mineral bekas, SMK Negeri 2 Banjarbaru yang membuat tas dari rangkaian gelas plastik bekas, SMA Negeri 3 Banjarmasin yang juga membuat tas tapi dengan bahan bungkus dari detergen dan seklah yang mengirimkan 2 team yaitu SMA Negeri 7 Banjaramsin yang team Anya membuat hiasan interior berbentuk kolam ikan mini dari botol air mineral dan team B membuat prototape kendaraan ramah lingkungan, SMK Negeri 1 Banjarmasin yang kedua teamnya sama membuat hiasan dari bahan plastik bungkus produk tertentu, dan SMA PGRI 2 Banjarbaru yang mengirimkan tempat pensil sebagai team A dan hiasan berbntuk pohon sebgai team B.
Setelah dilakukan penjurian pada hari pertama dengan 3 juri dari instansi berbeda yakni doesn teknik Lingkungan WLHI Banjarbaru dan Dosen Seni rupa ditetapkanlah team SMA Negeri 7 Banjarmasin (A) sebagai juara ke-tiga, team SMA Negeri 1 Banjarbaru sebagai juara kedua, dan yang keluar sebagai juara pertama team SMA Negeri 1 Barabai yang membuat termos air dari bahan botol bekas yang juga menjadi juara favorit yang dipilih langsung oleh para pengunjung pameran.
Tak sia-sia jauh-jauh datang dari Barai tapi pulang membawa 2 piala tetap yang diberikan oleh panitia. Kami selaku panitia mengucapkan selamat pada peserta yang telah menjadi juara, dan jangan kecewa bagi peserta yang belum mendapatkan kesempatan tuk membawa pulang gelasr juara karena kalian semua merupakan pemenang karena dengan ide-ide dan kreatifitas kalian lah kita dapat mengurangi sampah plastik yang ada disekitar kita dan mengubahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat.
Tuk kata terakhir saya mewakili teman panitia pelaksana peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang ke-37 dengan mengambil tema “Creative Action for Environment (CARE) 2009” mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu terlaksananya kegiatan ini. Go Green... Go Enviro Squad

0 komentar:

 
Powered by Blogger