Tabloid PULSA

Rabu, 10 Juni 2009

Kunjungan Ke JAFPA PT. Multhipala Agrinusa Bati-Bati

Pada hari selasa (2 Juni 2009) kami mahasiswa Teknik Lingkungan Unlam angkatan 2007 melakukan kunjungan lapangan ke perusahaan milik Jafpa grup yakni di PT. MULTIPHALA AGRINUSA yang beralamatkan di Jl. A. Yani Km 3,5 Desa Nusa Indah, Kec. Bati-bati Kalimantan Selatan. Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan pakan ternak. Meskipun kegiatan yang sempat tertunda karena kurangnya komunikasi dengan bagian kemahasiwaan fakultas sehingga biaya keberangkatan pun dibebankan pada mahasiwa.
Jam keberangkatan pun ditentukan pada pukul 14.00 tp karena masih menggu dosen pendamping terpaksa keberangkatan tertunda sekitar 30 menit, sekitar 1 jam perjalan menuju ke Bati-bati yah agak cape juga karena aq Cuma berdiri aja habis. Meskipun udah paje 2 bis masih aja kursinya cukup tuk semua mahasiwa Teknik Lingkungan yang ditambah 3 dosen 2 bagian administrasi.
Di sana kami disambut dengan ramah oleh bagian humas dan dijamu dengan kue (untung bukan pakan ternak, heeee habis kata temen-temen angkatan 2008 waaktu kujungan ke Indofood mereka di jamu dengan Pop Mie yang perusahaan itu produksi....)setelah mendengarkan sedikit penjelasan mengenai proses produksi baik itu dari bahan baku, alat produksi sampai produk yang dihasilkan kami berkesempatan untuk berkeliling ke tempat produksi yang menggunakan alat-alat yang modern.
Sayang seribu kali sayang karena kami berangkat terlalu siang malah udah menjelang sore kami ga bisa berkeliling kesemua tempat dibagian produksi, kami hanya sempat melihat alat untuk memelet pakan, ruang kontrol dan meliat dari luar ruang pengeringan jagung dan ruang penyimpanan jagung, padahal katanya pengunjung bisa melihat keatas sampai puncak pada ketinggia 3 meter...wah tinggi juga,.
Setelah puas berkeliling pertemuan pun di akhiri dan kami di beri kesempatan tun berfoto ria di tempat-tempat yang do bolehkan..sekitar jam 17.30 kami pun pamitan tuk pulang ke Banjarbaru ge...untung pas pulang bisa duduk hee ga cape berdiri ge deh saking enknya ampe ada yang ketiduran, sebelum azan magrib berkumndang kami dah sampai ge di Banjarbaru sebelum pulang ke rumah masing-masing kami dapat pengarahan dulu tentang teknis pembuataan laporan kunjungan lapangan tadi karena ada materi yang ga diberikan disana. Bikin laporsn ge senin 8 Juni 2009 dikumpul n langsung dpersentasikan. Mudahan nilainya bagus... amin....

3 komentar:

zen mengatakan...

weh,,ka dafi ne banyak banget iklan nya,,eh ka taun kemaren susah ga masuk Unlamnya,,kasi kiat2nya dunk supaya bisa GOL SNMPTN..

tye_q mengatakan...

klo boleh tau pz k'multhipala itu cuma skdr kunjungan ato ad melakukan pemeriksaan dri teknik lingkungan??

tye_q mengatakan...

klo blh tau kemaren pz k'comfeed anak2 tekling cuma kunjungan ato sekalian oservasi d multhipala??

 
Powered by Blogger